Sebagai upaya mendukung proses pembelajaran, Program Studi Pendidikan Bidan memfasilitasi tersedianya beasiswa bagi mahasiswa yang membutuhkan dan memenuhi persyaratan.

Beasiswa pendidikan yang tersedia berasal dari internal maupun eksternal UNAIR, baik instansi pemerintah maupun swasta. Beasiswa tersebut meliputi beasiswa DIKTI, BUMN, IKOMA, PPA, BBP-PPA, BIDIK MISI, CSS MORA, Bank pemerintah maupun swasta, Corporater Social Responsibility perusahaaan, dan bantuan pendidikan jenis lainnya.

 

Mahasiswa mendapatkan informasi beasiswa dari Sub Bagian kemahasiswaan fakultas, maupun dari organisasi mahasiswa. Mahasiswa yang bermaksud mengurus beasiswa dapat mengumpulkan berkas persyaratan ke Sub Bagian Kemahasiswaan FK UNAIR. Jika ada beasiswa yang tersedia, pihak Sub Bagian kemahasiswaan akan menghubungi mahasiswa yang bersangkutan untuk menindaklanjuti berkas yang dikirim. Setelah ada keputusan dari rektorat, Sub Bagian kemahasiswaan akan berkoordinasi dengan Sekretariat Program Studi Pendidikan Bidan terkait follow up, serta proses monitoring dan evaluasi terhadap para penerima beasiswa. Hal tersebut sebagaimana berdasarkan Pedoman Prosedur AIMS UNAIR (PP-UNAIR-KMS-01-01) tentang layanan beasiswa program sarjana dan diploma, dimana mahasiswa penerima beasiswa akan melalui beberapa proses seleksi dan evaluasi dari Pimpinan Fakultas.

Diharapkan dengan adanya layanan beasiswa ini dapat membantu kelancaran studi mahasiswa dan mewujudkan pemerataan pendidikan yang berkualitas bagi semua kalangan.